Galau, Wakil Rakyat Pindah Partai

Anang Sirajudin (PKS) dan M Fauzan Noor (PD) Pindah Partai

Menjelang batas akhir pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) 22 April mendatang yang lalu, membuat 12 parpol peserta pemilu legislatif (pileg) 9 April 2014 di KPU Banjarbaru. Banyak Bacaleg yang galau soal nomor urut hingga ada anggota DPRD Banjarbaru yang pindah Partai.

Beredar kabar empat anggota DPRD setempat akan pindah perahu, mereka adalah Agus Mulya Husien, Emi Haridawati, Anang Sirajudin dan M Fauzan Noor. Menurut kabar tersebut, untuk Agus Mulya Husien akan menjadi Bacaleg Provinsi melalui Partai Gerindra (sebelumnya PBR), Emi Haridawati Bacaleg Banjarbaru Dapil Cempaka melalui PAN (sebelumnya PBR).

Sementara Anang Sirajudin yang saat ini anggota DPRD Fraksi PKS pada pileg mendatang pindah ke Partai Golkar Dapil Liang Anggang. Dan M Fauzan Noor yang juga anggota DPRD dari Fraksi Partai Demokrat akan menyeberang ke Partai Gerindra Dapil Landasan Ulin.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Anang Sirajudin, yang bersangkutan menyikapi dengan bimbang. Ia justru menjawab belum berani terlalu jauh memutuskan. “Terpenting saat ini melengkapi berkas-berkas pencalegan lebih dahulu. Rencananya memang akan mencaleg ke Partai Golkar Nomor urut 5 Dapil Liang Anggang”, ungkapnya Selasa, (16/4), kemarin.

Meski demikian, ia belum lagi mengejukan surat pengunduran ke PKS sebab baik ke Fraksi maupun ke pimpinan PKS Banjarbaru. Ia pun mengakui dari awal bulan April tadi sudah tidak masuk kerja lagi di DPRD Banjarbaru. “Tapi belum tentu juga pindah ke Partai Golkar,” celetuknya.

Di sisi lain, M Fauzan Noor saat dikonfirmasi menuturkan, memang ada rencana pindah ke Partai Gerindra mengikuti ayahnya Sjahrani Mataja yang saat ini jadi dewan penasehat Partai Gerindra Kalsel. “Masih menunggu kabar dari Bapak, maunya baiknya pindah partai atau tidak,” katanya.

Dikonfirmasi perihal itu, Ketua DPW PKS Kalsel Ibnu Sina mengatakan perlu rasanya surat pemberhentian jika keputusan tersebut betul-betul sudah fix. “Yang bersangkutan tentu akan diberhentikan. Karena perlu surat pemberhentian supaya bisa nyaleg dipartai lain,” jelasnya.

Meski demikian, hingga saat ini ia mengakui belum ada satupun anggota dari partainya yang mengajukan penguduran diri.

Di lain tempat, Sekretaris DPC Partai Demokrat Banjarbaru Kardi Gunawan mengakui sudah menanyakan kepada yang bersangkutan tentang rencana mundurnya tersebut. “kami belum mnerima pengajuan pengunduran diri hingga hari ini sebagaimana rencana yang dijanjikan dijanjikan M Fauzan. Nah kita kurang tahu apakah kemungkinan langsung melalui ketua,” katanya.

Menurut Kardi, pihak sangat perlu surat pengunduran diri itu supaya punya pegangan kalau yang bersangkutan benar-benar mundur. “Kalau benar mundur kita sudah siapkan penggantinya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: