PNS Latihan Pensiun

ananda_Pelatihan Usaha bagi anggota Korpei menjelang pensiun di Aula Gawi Sabarataan Pemko banjarbaru Pemerintah Kota Banjarbaru menggelar Kegiatan Pelatihan Usaha bagi anggota KORPRI menjelang pensiun (Purna tugas) Tahun 2013 di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru Senin, (29/4), di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, kemarin.

Secara resmi pelaksanaan dibuka langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaur H Ogi Fajar Nuzuli yang disaksikan sekretaris KORPRI Kalsel dan sejumlah kepala SKPD di ruang lingkup Pemko Banjarbaru.

Dalam sambutannya Ogi memaparkan, Pegawai Negeri Sipil Kota Banjarbaru yang memasuki masa purna tugas berjumlah 91 orang. Namun, yang mengikuti pelatiahan kewirausahaan hanya diikuti oleh 55 orang saja. “kegaitan ini tak lain untuk memberikan motifasi dan inspirasi bagi Pegawai Negeri Sipil yang akan memasuki purna tugas, agar masih dapat berkarya di masa pensiunnya,” tuturnya.

Materi yang diberikan kepada peserta di antaranya, orientasi persiapan pensiun, cara memulai usaha, dan hak yang di dapat PNS setelah pensiun. Ogi juga mengimbau kepada sekalian PNS yang mengikuti pelatihan agar menjaga kesehatan. “Karena kesehatan sangat lah penting apalagi di masa muda. Sehingga jika PNS telah memasuki purna tugas masih dapat berkarya dan berwirausaha, tetap berkreatifitas dan menjaga silahtuhrahmi ke sesama PNS,” ingatnya diakhiri dengan menyerahkan cendra mata kepada perwakilan peserta pelatihan usaha bagi PNS yang memasuki masa pensiun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: