Hardiknas, Perwakilan Disdik Hanya 2 Orang

ananda_Upacara dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Murjani Banjarbaru2Meski rinai hujan membasahi Lapangan Murjani, namun tak membuat goyah para peserta yang mengikuti upacara Dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional ke 85 tahun 2013 dan peringatan Hari Otonomi Daerah ke 17, kamis, (2/5), di Lapangan Dr Murdjani Kota Banjarbaru, kemarin. Dalam Upacara tersebut dihadiri Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor di dampingi Sekdako Dr H Syahriani Syahran M Si, Angota DPRD Kota Banjarbaru, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Banjarbaru, Kapolresta Banjarbaru, Kepala SKPD, Camat dan Lurah Se Kota Banjarbaru dan Seluruh Pegawai di Lingkungan Kota Banjarbaru.

Dalam sambutannya Ruzaidin menuturkan, lahirnya Hardiknas tak lepas dari sejarah bangsa yang manta perjuangan dan pengorbanan Ki Hajar Dewantara telah mepelopori kebangkitan pendidikan di Indonesia.

“Untuk membangun Bangsa dan Negara di perlukan generasi-generasi yang pandai dan cakap, kepandaian dan kecakapan tersebut hanya dapat di peroleh dengan memprioritaskan pendidikan bagi sebuah Bangsa yang baru berkembang,” ujarnya kepad para hadirin.

Dari semangat itulah, ungkap Walikota, mendorong Ki Hajar Dewantara mewujudkan cita-cita dengan mendirikan sekolah-sekolah, dan dari sanalah muncul generasi-generasi pelopor kebangkitan Bangsa, yang pada akhirnya mampu untuk membebaskan Bangsa dari belenggu penjajahan, dan masyarakat kita kian sadar betapa pentingnya pendidikan guna mencerdaskan generasi muda penerus Bangsa.

“Dengan mengusung Pendidikan Karater Sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa, Raih Prestasi, Junjung Tinggi Budi Pekerti yang bermakna hak setiap orang untuk mengatur diri sendiri, oleh karena itu, pendidikan dan pembelajaran di masa sekarang harus mendidik generasi muda menjadi manusia yang berkualitas, jujur dan mandiri yang dapat memenuhi kebutuhan global,” paparnya.

ananda_meski diperingati sebagai hari pendidikan nasional tetapi pegawai yang mewakili Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru hanya 2 orang pegawai sajaSedangkan untuk peringatan hari Otonom Daerah, Walikota berucap agar kemampuan kapasaitas Pemerintah Derah tersu ditingkatkan. “Maknya tak lain supaya penyelenggara Pemerintahan Daerah harus terus di tingkatkan sebagai konsekuensi perubahan lingkingan strategis, sehingga dapat kompetibel, tangguh dan handal dalam melaksanakan fungsi-fungsi pelayanannya, untuk semata-mata demi kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada para hadiri dalam momentum tersebut untuk menjadi pemicu semangat guna membangun daerah di segala bidang. “Berprestasilah sesuai kemampuan kita, sehingga kita mampu tampil menjadi masyarakat yang berbudaya, cerdas dan berdaya saing dalam kancah pergaulan global,” ingatnya.

Sayangnya, dalam upacara peringatan Hardiknas tersebut, Justru peserta upacara perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru yang paling sedikit perwakilannya. Yakni hanya 2 orang pegawai. Sedangkan siswa pelajar sekolah tak ada satu pun yang mengikuti upacara karena sedang diliburkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: