Juni, Rapel Gaji dan Beras Dibayar

Kepala DPPKAD Banjarbaru Drs Thalime Hasani memastikan pada pekan pertama bulan Juni mendatang rapel kenaikan gaji PNS di Lingkungan Pemko Banjarbaru akan dibayarkan. “Rapel kenaikan gaji dan tunjangan beras kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan dibayarkan pada minggu pertama bulan Juni,” ujarnya kepada wartawan, Rabu, (29/5), kemarin.

Dikatakannya, pihaknya telah mempersiapkan pembayaran itu dari Januari 2013 hingga Mei 2013. Sedangkan untuk total besar anggaran dana ia belum bisa memastikan. “Jumlahnya belum akurat. Masih dihitung-hitung. Sebab yang kita bayarkan itu tidak sama tergantung golongan dan masa kerja. Sedangkan total dana diambil dari APBD,” jelasnya.

Thalmie menyebutkan, setidaknya da sekitar 4.471 PNS di Banjarbaru yang akan menikmati gajih rapelan tersebut. Untuk rapelan tunjangan beras PNS lingkup sekretariat Pemko, dinas, badan, dan jajaran guru diperkirakan pembayarannya berbarengan dengan gaji bulan Juni. “Rapel beras PNS termasuk anggota keluarga yang ditanggung sebesar Rp1.490 per jiwa. Itu dari kenaikan rapelk yang mulanya Rp56.560 menjadi Rp58.050,” bebernya.

Selain itu, Pembayaran rapel beras terhitung 26 kali dari 1 Januari 2011 hingga Februari 2013. Jika dihitung per jiwa sebesar Rp1.490 maka dikalikan 10.959 jiwa total dana yang dicairkan sejumlah Rp424 juta.

Pembayaran rapel beras, jelas Thalmei, sebagaimana juknis dari Kemenkeu nomor 39/PB/2011 tentang tunjangan beras dalam bentuk natura uang, PNS pensiun, wafat, naik pangkat dan naik berkala terhitung 1 Juni 2013. “Semua itu sudah tersedia dan dibayarkan lewat anggaran belanja masing-masing SKPD ke rekening pegawanya. Jadi, setiap SKPD lebih rinci mengenai data tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: