AURI Syamsudin Noor Buka Layanan SMS Pengaduan

Banyaknya problema dan keluhan di masyarakat membuat sejumlah personli AURI Syamsudin Noor miris hari. Demi menampung aspirasi itu, pihak Lanud Syamsudin Noor pun membuka layanan sms pengaduan. Kapentak Lanud Sjamsudin Noor Lettu Lek Heru Jatmiko kepada MK menuturkan, sesuai dengan instruksi Danlanud SAM, pihaknya memberikan sosialisasi kepada seluruh personel Lanud Sjamsudin Noor tentang Layanan SMS Pengaduan Masyarakat.

“Hal itu sebagai tindaklanjut dari telegram Kadispenau Nomor T/10/2013 tanggal 31 Mei 2013 tentang pengaduan masyarakat terhadap TNI melalui layanan SMS Gateway dengan nomor akses 1978,” ujarnya saat sosialisasi di Lapangan Upacara, kemarin.

Dalam sosialisasi layanan SMS pengaduan masyarakat terhadap TNI tersebut, Kapentak Heru menyampaikan, telah dilaksanakan perjanjian kerja sama antara Irjen TNI dengan PT Telekomunikasi Indonesia dengan No 01/PKS/IV/2013 tanggal 30 April 2013, PT Telekomunikasi Seluler No 02/PKS/IV/2013 tanggal 30 April 2013, PT. XL AXIATA No. 03/IV/2013 dan PT. Indosat No. 04/IV/2013 tanggal 30 April 2013 tentang layanan SMS Gateway pengaduan masyarakat (Dumas) dengan kode akses 1978.

Layanan SMS pengaduan dengan kode akses 1978 tersebut merupakan upaya pelayanan pengaduan masyarakat tentang kinerja TNI. “Dengan adanya system tersebut diharapkan masyarakat dapat langsung turut berperan aktif untuk melaporkan setiap tindakan prajurit TNI yang melanggar ketentuan yang berlaku. Jadi sistem ini akan memantau setiap tindakan prajurit TNI yang melanggar ketentuan yang berlaku dari keempat provider yang akan mentransfer informasi dari masyarakat ke server milik TNI  yang diakses melalui internet,” bebernya.

Hal demikian dijelaskannya sebagai upaya TNI mencegah dan meminimalisir kemungkinan adanya penyimpangan/pelanggaran dalam penyelenggaraan tugas pokok TNI, serta realisasi komitmen TNI dalam upaya mewujudkan Transparasi  dan Birokrasi guna mendukung kebijakan pemerintah menuju pemerintahan yang bersih dan baik (Clean Government and Good Govermance).

Danlandu Esron SB Sinaga menuturkan, perihal tersebut diperhatian serius dan memberi instruksi agar seluruh prajurit Lanud SAM mengikuti laju perkembangan era komunikasi. “Kita ingin prajurit senantiasa meningkatkan serta berupaya bekerja dan menjadi prajurit yang professional,” ingatnya.

One Comment

Add yours →

  1. Menarik nih layanan SMS pengaduannya…. sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: