Sampaikan Visi dan Misi PAM

Pemko Banjarbaru melakukan pembinaan Penyuluh Agama Masyarakat (PAM) se Kota Banjarbaru tahun 2013, Selasa, (30/7), bertempat di Aula Linggangan Intan DPRD Kota Banjarbaru, kemarin.Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru H Ogi Fajar Nuzuli didampingi Ketua MUI Banjarbaru Drs H Nafiah Muhja Pjs, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru Drs H Syukeriansyah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru H Syukeriansyah mengatakan, pembinaan PAM yakni sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan berkonsultasi sesama penyuluh agama se Kota Banjarbaru. “Supaya koordinasi ke sesama penyuluh agama masyarakat tetap terjaga dan terlaksana dengan baik. Penyuluh  agama dapat sebagai penyejuk dan penenang di masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan juga dibarengi dengan pembinaan Penyuluh Agama Islam (PAI) dalam bentuk temu Konsultasi dan silahturrahim Penyuluh Agama Masyarakat (PAM) Kota Banjarbaru tahun 2013.

ketua penyelenggara kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Masyarakat (PAM) Drs H Zamrori menjelaskan, Kegiatan tersebut diikuti kurang 162 penyuluh agama se Kota Banjarbaru. Diiringi tema “Dengan silahturrahim dan kebersamaan kita tingkatkan ketaatan dalam beragama, rukun dan cerdas dalam berbangsa dan bernegara” menyampaikan materi seputar kebijakan pemerintah tentang pengaduan masyarakat.

“Terutama peran strategis PAM dalam peningkatan pemahaman  masyarakat dalam beragama, berbangsa dan bernegara, menyamakan visi dan misi PAM dengan Kementerian agama dan pembentukan forum PAI,” jelasnya.

Wakil Walikota Banjarbaru H Ogi Fajar Nuzuli menyampaikan, kegiatan tersebut dimaksudkan guna memantapkan tugas-tugas penyuluh serta mendengar masukan dan saran dari para penyuluh guna peningkatan kinerja yang baik.

“Tanggung jawab penyuluh agama dalam pembangunan sebagai salah satu pembentuk karakter dan moralitas masyarakat sangatlah strategis. Disamping tugas peningkatan iman dan taqwa tugas lainnya adalah terus menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat, apalagi masyarakat kita sangat majemuk dengan keragaman agama, etnis dan bahasa,” katanya.Ogi berharap, keberadaan penyuluh agama masyarakat  yang merupakan mitra pemerintah dalam membangun mental spiritual masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: