Bimtek Diharapkan Mampu Tingkatkan Sasaran Kerja Pegawai Pemko Banjarbaru

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor didampingi Kepala BKD dan Diklat Drs Firdaus Hazairin serta perwakilan dari BKN menghadiri acara pembukaan Bimbingan Teknis sasaran kerja Pegawai Angkatan I tahun 2013 di Aula Linggangan Intan DPRD Kota Banjarbaru, Selasa, (20/8), kemarin.

Pelaksanaan bimbingan teknis dimaksudkan sebagai pemberian bekal pengetahuan dan wawasan bagi PNS dalam menyusun dan memberikan penilaian sasaran  kerja pegawai.

“Sedangkan tujuannya diharapakan Peserta mampu memahami prosedur penyusunan kerja pegawai, mampu memberikan penilaian sasaran kerja pegawai yang obyektif, terciptanya standar yang sama dalam penyusunan maupun penilaian sasaran kerja pegawai,” ujar kepala BKD Kota Banjarbaru Drs Firdaus Hazairin.

Dijelaskannya, materi yang disampaikan kepada peserta Bimtek angkatan I yaitu seputar Kebijakan umum tentang prestasi kerja pegawai, peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang penilaian prestasi kerja PNS, Perka BKN Nomor I Tahun 2013 tentang ketentuan pelaksanaan Peraturan pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 dan praktek.

“Peserta bimtek ini sebanyak 60 orang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru selama dua hari. Pelaksanaan bimtek sasaran kerja Pegawai ini dilakukan dalam 7 angkatan,” tambahnya.

Ruzaidin dalam sambutannya mengatakan, dengan semakin kritisnya masyarakat dan sejalan dengan reformasi birokrasi sekarang, kinerja aparatur negara sedang dan akan terus menjadi sorotan masyarakat, sehingga aparatur negara tidak bisa lagi bertindak dan bersikap sekehendaknya tanpa memperhatikan kepentingan masyarakat.

“Mereka akan terus dituntut untuk meningkatkan pelayanannya baik secara kuantitas maupun kualitasnya. Semoga melalui kegiatan bimtek ini dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab individual pegawai dan organisasi secara utuh, meningkatkan akuntabilitas pelaksanaan tugas, menciptakan standar kinerja dan memastikan pelaksanaan tugas penyelenggara pemerintahan,” punkasnya. (ananda)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: