Sukamta Harapkan PAD Kabupaten Tanah Laut Membaik Pasca Perda Pembangunan Disahkan

Raperda tentang Perubahan atas Perda Nomor 13 Tahun 2008 terkait Organisasi Perangkat Daerah dan Raperda Tentang Retribusi Ijin Mendirikan Bangunan telah disetujui dalam Sidang Paripurna oleh DPRD Kabupaten Tanah Laut (Tala) menjadi Perda, Senin kemarin.

Pengesahan tersebut dihadiri Adapun tiga unsur Pimpinan Legislatif Wakil Bupati Tala H Sukamta, Sekda Tala H Abdullah MM, Seluruh Anggota DPRD dan sejumlah SKPD.

Wakil Bupati Tala H Sukamta memberikan apresiasi positif dengan disahkannya dua Raperda yang memberikan dampak baik kepada masyarakat. “Ini Raperda paling Potensial, dan harus dijalankan dengan baik. Perda ini sebagai indikator reformasi, pencanangan reformasi birokrasi untuk berjalan lebih efektif dan efesien, sebab organiasi yang dibangun harus dimaknai lebih teliti dan dijalankan sesuai prosedur. Dan ini merupakan Perubahan kedua,” bebernya.

Dijelaskannya, pemerintah di daerah harus mampu menginplementasi kewenangan pemerintah pusat. Sebab keputusan tersebut telah menjadi kewenangan pokok atas nama hak-hak rakyat harus yang wajib dijalankan demi kemajuan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan ada Instruktur tersebut, Sukamta meyakinkan segera mendapatkan Info akurat guna menjalankan pemerintahan dan juga pengawasan dalam regulasi akuntabilitas terjaga.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kab Tala Khairudin Anwar dan selaku juru bicara komisi I Hj Asmiriyati Yunus menyampaikan, Raperda tersebut sangat penting demi berjalannya pelayanan pemerintahan dan pembangunan untuk di jadikan Perda.

“Hal ini juga sudah dilakukan berbagai tahapan, baik belajar ke daerah lain maupun agenda pansus membahas Raperda ini,” ujarnya.

Senada dengan Asmiriati, Anggota Pansus Raperda Tentang Retribusi Ijin mendirikan Bangunan Hal H Dikrun memaparkan, Raperda retribusi menjadi dasar payung hukum untuk kembali meningkatkan PAD di Kab Tanah Laut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: