Kebakaran Lahan Diduga Warga Sabotase

OLYMPUS DIGITAL CAMERAEntah angin darimana tak ada satupun warga yang tahu asal titik apa yang melahap sekian hektare lahan milik PT AP I di Jl Ahmad Yani Km 26. Menurut indormasi warga sekitar, pada awalnya api tersebut memang muncul tidak terlalu besar sekitar pukul 11.00 Wita. Mahmudin salah seorang pedagang rujak bias hilir mudik di wilayah dagangnya itu kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com menuturkan, ia sempat panik ketika ada yang mengabarkan kebakaran. Namun setelah diyakini tak ada rumah atau kios sekitar wilayah tersebut terkena api, ia pun santai-santai saja.

“Awalnya kaget juga. Tapi api yang ada di titi barat tampak dekat sekali dengan rumah. Kita juga sempat kabarkan inike beberapa warga sekitar tapi karena memang lahan kosong jadi tidak di responsip,” ungkapnya.

Salah seorang warga sekitar yang juga pegadang minuman di sekitar Tugu Selamat Datang mengaku curiga kebakaran tersebut sabotase semata untuk menggarap lahan. “Soalnya dari awal api itu muncul tidak ada satupun pemadam kebakaran yang datang. Ya, tadi memang sempat ada Mobil pemadam bandara menyebrang. Tapi tampaknya hanya untuk mengawasi saja,” ujarnya yang tak mau namanya dikorankan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERAMenelusuri kebenaran itu, salah seorang pegawai Bandara Syamsudin yang berseragam, Rizal, yang berada di lokasi sekitar pukul 13.00 Wita mengaku sudah lama mengetahui adanya lahan yang terbakar tersebut dari pukul 11.00 Wita. “Kita berusaha memadamkan. Tadi mobil pemadamnya kehabisan air. Makanya masuk lagi ke dalam,” ujarnya kepada wartawan. Setelah si jago merah tampak dibiarkan dan habis melalap sebagian lahan tersebut, pintu pagar bandara yang tadinya menjadi pintu keluar mobil pemadam pun kembali dirantai kemudian suasana kembali seperti biasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: