PT Nindya Karya Banjarbaru Janji Lakukan Negosiasi Dengan Ahli Waris Lahan Yang Bersengketa

Kepala Cabang Pemasaran Kantor BUMN Kalselteng PT Nindya Karya Sugeng Irianto pastikan akan melakukan negosiasi secara kekeluargaan guna mencari solusi terbaik terhadap kasus sengketa lahan. Hal tersebut dikatakannya setelah marak tersiar kabar pemberitaan bahwa penguasaan lahan bermasalah yang sejak lama sepeninggal ayah daro ahli waris, Mahar pada tahun 2006 silam yang mana sampai sekarang tak ada langkah konkrit dari perusahaan BUMN termaksud.

Eksekusi lahan, pemagaran dan spanduk terhadap Kantor BUMN PT Nindya Karya di Jalan A Yani km 29,800 tersebut termaktub dalam sengketa lahan seluas 6.929 meter persegi. Hal demikian merupakan berawal dari peminjaman lahan oleh ahli waris kepada perusahaan PT Nindia Karya sejak 1996.

Dari beberapa sumber disebutkan, negosiasi yang di lakukan tersebut merupakan kali ke delapan sejak tahun 2006. Lantaran tidak direspon oleh perusahaan maka pihak Ahli Waris Alm Sakran melakukan pemagaran seng di kantor PT Nindya Karya.

“Lahan yang di gunakan PT Nindya Karya semenjak tahun 1996 hingga sekarang memang tidak pernah dijual atau diserahkan kepada perusahaan. Karena lahan seluas 6.929 meter persegi itu merupakan milik keluarga ahli waris,” kata kuasa hukum keluarga Ahli Waris Andin Sofyannor SH.

Dikatakannya, permasalahan penguasaan lahan tersebut sudah lama yakni sepeninggal pemilik tanah Alm Sakran tahun 2006 silam. Namun sampai sekarang belum ada titik temu setelah lakukan 7 kali negosiasi. Pemasangan seng dan spanduk tersebut berjalan lancar tanpa halangan dari pihak PT Nindya Karya yang turut menyaksikan kepala cabang PT Nindya Karya Sugeng Irianto didampingi aparat kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: