Kab Tala Gelar Grand Final Nanang Galuh

Wakil Bupatin Sukamta menghadiri malam Grand Final nanag Galuh Kabupaten Tanah laut yang diikuti oleh 35 orang peserta. Dari 35 peserta tersebut terdiri dari 14 Nanang dan 21 Orang Galuh. Telah terseleksi 6 orang pasang Nanang Galuh yang menyabet gelar juara yang diadakan Sabtu malam, (24/8), kemarin.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati H Sukamta beserta isteri Nurul Hikmah, Sekretaris Daerah Drs Abdullah MM beserta isteri Ahlia Abdullah, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olah raga  Drs H Danial Kifli, MAP beserta istri dan beberapa Kepala SKPD.

Grand Final Nanag Galuh tersebut dijuri oleh sebanyak 5 yakni Drs Agus= Ahmadi dari Banjarmasin, Surya Hidayat dari Banjarmasin, Thaufikur rahman, Erni dan Maysuci Ramadhani.

Kepala Dinas Budparpora Drs H Danial Kifli MAP menuturkan, tujuan di selenggarakan pemilihan Nanang Galuh Banjar 2013 Kabupaten Tanah Laut dalam rangka memberi kesempatan pada generasi muda Tanah Laut Agar dapat berpartisipasi dalam melestarikan budaya daerah.

“Dan sekaligus mempromosikan potensi-potensi wisata khususnya di Kabupaten Tanah Laut. Untuk para finalis mendapatkan hadiah dan tropy dan untuk para pemenamg nanang dan Galuh dan runer up akan diikut sertakan pada ajang pemilihan Nanang dan Galuh Tingkat Provinsi, Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Wakil Bupati Tala Sukamta dalam sambutannya mengatakan, ajang pemilihan Nanag Galuh Kab Tala menjadi salah satu bentuk perhatian dalam rangka melestarikan budaya lantas melahirkan kader muda para duta wisata yang dapat meningkatkan pelayanan pariwisata di bumi Tuntung Pandang.

“Melalui ajang ini pula langkah awal membangun masa depan Tanah Laut akan semakin diperhitungkan baik itu masa depan masyarakatnya maupun masa depan generasi mudanya guna terciptanya sumber daya manusia yang berkualitas. Di samping menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi juga memiliki keimanan dan ketaqwaan,” pungkasnya. (ananda)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: