2014, SDLB Banjarbaru Dipastikan Berdiri

Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru Bambang S Ronie secara tegas memastikan tidak ada permasalah serius terkait pendirian Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) di Kota Banjarbaru setelah beberapa waktu dipermasalahkan di Pemerintahan sampai aksi protes dari para guru-guru yang bersangkutan.

Dalam waktu dekat di tahun ini pula katanya, pembangunan bisa saja dimulai asalkan lahan sudah siap dan dibeli. “Kita pastikan tidak akan masalah setelah nantinya pembelian lahan sekolah khusus anak-anak penyandang disabilitas termaksud. Beberapa hari yang lalu kita dari dewan telah menyarankan kepada pembelian lahan tersebut agar jaraknya tidak jauh dari SLB Banjarbaru,” katanya kepada sejumlah wartawan, kemarin.

Ia pun mengimbau agar masyarakat bisa bersabar menjelang hari H tersebab banyak tahapan yang harus dilakukan pemerintah untuk pembangunannya sesuai dengan procedural aset.

“Kita dari dewan tentu mendukung penuh inisiatif ini demi kepentingan di Kota Banjarbaru yang mengutamakan visi dan misi di bidang pendidikan. Jadi tak serta merta membangun sekolahan tapi juga harus mempersiapkan orang-orang yang mengisinya baik itu para murid juga dewan guru,” terangnya.

“Sebelumnya pernah tercetuskan bahwa para guru kebanyakan berstatus warga Kabupaten Banjar. Kita memerhatikan dari tekad kuat para orang tua murid agar ini segera terealisasi. Insya Allah jika semua mendukung dan bersabar tahun 2014 mendatang segera terlaksana pendiriannya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: