Masih Kurang Guru

Meski Banjarbaru digadang-gadangkan sebagai Kota Pendidikan, namun tak pelak banyaknya sekolahan dan peserta didik justru membuat sejumlah sekolahan kekurangan guru.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Drs H Ahmadi Arsyad. Dikatakan, Hal itu erat kaitannya dengan tes CPNS format guru di Banjarbaru yang lulus hanya puluhan orang saja.

“Kita tak bisa mungkiri itu. Tingginya minat pendidiknya dan semakin banyaknya sekolah seiring peserta didik baru yang masuk setiap tahunnya, maka Banjarbaru masih kekurangan guru terutama di tingkat Sekolah Dasar,” ungkapnya.

Meski demikian pihak Dinas Pendidikan sendiri tak hanya diam. Ahmadi mengaku telah melakukan koordinasi dengan BKD dan Diklat Kota Banjarbaru agar mengupayakan terus pengadaan CPNS guru di tahun mendatang.

“Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru sangat mendukung dan memberikan keleluasaan kepada pihak sekolah guna pemaksimalan tenaga honorer di sekolah-sekolah Dasar. Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA atau SMK kekurangan guru ada pada bidang kesenian. Sedangkan untuk mata pelajaran lain masih mencukupi kebutuhan kurikulum. Kita berharap dengan munculnya ini para pendidik bisa lebih respect terhadap penerimaan CPNS format agar perlahan bisa menutupi kekosongan pendidik,” pungkasnya.

2 Comments

Add yours →

  1. Selamat siang pak
    Artikel yang bagus pak, mengenai masih kurangnya guru di banjarbaru.
    Saya ingin sekali menjadi guru bantu di sekolah dasar yg masih kekurangan guru. Saat ini saya bekerja disalah satu perusahan swasta, saya mempunyai waktu luang di hari sabtu, saya hanya ingin berbagi dan tidak meminta imbalan. Apakah bapak tau bagaimana prosedurnya menjadi guru bantu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: