Gunakan Hak Pilih dengan Cerdas, Jangan Golput

Jelang Pelaksanaan Pemilu, sejumlah intansi juga merapatkan barisan untuk menyukseskan gelaran pemilihan kepala daerah dan anggota legislatif lima tahunan ini. Selain pihak KPU, Panwaslu, dan TNI Polri, kali ini justru pihak Kecamatan.

Dalam hal ini Camat Banjarbaru Utara Abdul Basit menggelar silaturahmi  bersama Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor, Ketua DPRD Kota Banjarbaru Drs H Arie Sophian MSi, Forum RT/RW, beberapa tokoh masyarakat serta LPM di Kecamatan Banjarbaru Utara.

“Selain menjadi ajang silaturahmi kita juga ingin memberikan pernyataan kesiapan jelang pemilu 9 April 2014 mendatang. Kami menyatakan siap untuk menyukseskan proses tersebut,” ungkapnya kepada wartawan, di Gedung Bina Satria DPRD Kota Banjarbaru, kemarin.

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor dalam gelarang tersebut sangat beryukur bisa melakukan komunikasi serta koordinasi dengan pihak Kecamatan banajrbaru Utara beserta para tokoh yang hadir dalam forum tersebut.

“Semoga saja pertemyan plus sosialisasi sekarang ini mampu menjadi penyempurna dan menambah wawasan dalam berpolitik di pemerintahan. Kita perlu melahirkan dan menjadi calon pemilih yang cerdas dalam sistem pemilu berkualitas,” paparnya.

Dijelaskannya, pemilu bukanlah perihal coblos lalu selesai sudah, tetapi lebih kepada hubungan emosional yang terjalin dalam koridoor pengenalan serta rasa kedekatan yang terbina.

“Menuju ke sana maka perlu ada panduan ke masyarakat untuk mengenali calon pilihannya. Hasil pemilihan sudah barang tentu menjadi penentu pemabungan bahkan perkembangan daerah Kalsel dalam jenjang waktu lima tahun mendatang,” ingatnya.

Ia juga mengimbau agar para pemilih tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dalam hal penyebaran isu termasuk isu politik itu sendiri.

“Masyarakat kita sudah cerdas. Sudah mengenali mana calon yang layak dan yang mana yang tidak. Hak pilih adalah kunci menuju pilihan cerdas. Sedangkan golput bukan pilihan. Tak berhak seseorang bisa berkomentar jika ia tidak melakukan pemilihan alias golput,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: