Karaoke Di Guntung Paring Tak Berizin

Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Guntung Paring Kelurahan Guntung Manggis melakukan aksi protes terhadap operasi salon yang menyalahi fungsinya. Lokasi salon yang dinilai plus karaoke tersebut berada di RT 18 RW 3. Karaoke dan salon tersebut diduga setelah satu tahun beroperasi tanpa izin resmi dari pemerintahan.

Sejumlah warga berencana akan melakukan aksi tersebut ke Kantor Kelurahan Guntung Manggis dan Kantor Kecamatan Landasan Ulin guna pengajuan surat keberatan atas beroperasinya penyalahagunaan fungsui salon dan karaoke tersebut.

Ketua 18 RW 3 Kelurahan Guntung Manggis Yani mengaku awalnya tidak terlalu respect dengan keinginan warganya. Tersebab tak ada warga yang melapor terkait ketidakterimaan atas keberadaan tempat yang dimaksud.

Meski demikian, ia mengetahui ada info adanya warga yang melapor ke kantor Kelurahan.

“Tapi, kan, sesuai prosedur harus ke RT dulu. Sebab kalau bisa dirembukkan bersama bisa lebih enak. Bisa dibicarakan dulu dengan duduk bersama tanpa harus melapor ke atasan yang lebih tinggi. Agar bisa diselesaikan baik-baik,” katanya.

Lurah Guntung Manggis Indra Putera SSTP MM mengakui bangunan yang dimaksudkan statusnya belum resmi dan sama sekali tidak ada izin.

“Karena kita mengetahui adanya keberatan maka sudah barang tentu kelurahan maupun kecamatan menunda rekomendasi yang bakal dikeluarkan. Kecuali jika keberatan dari warga sudah dicabut dan tidak ada permasalahan maka urusan perizinan bisa dilanjutkan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: