Panen Lele

ananda_Panen LeleBisnis pengembangbiakan pakan lele di Banjarbaru menjadi salah satu komoditas perikanan yang memiliki potensi serta peluang bisnis cukup menjanjikan. Oleh sebab itu Dharma Wanita Persatuan Kota banjarbaru Melakukan Panen ikan lele di Kelompok tani wanita Srikandi binaan DWP Kota Banjarbaru, Selasa, (11/2), di Komplek Abadi III kelurahan Guntung Manggis kecamatan landasan Ulin, kemarin.

“Di samping cara budidayanya cukup mudah, komoditas perikanan ini juga sangat digemari oleh berbagai kalangan. Kita ketahui bersama, bahwa hampir semua kios-kios penjual pecel lele selalu dipadati oleh pengunjung. Hal ini membuktikan bahwa cita rasa masyarakat terhadap komoditas ikan lele cukup tinggi,” ujarnya Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarbaru Ny Hj Rukmiarsih Syahriani Syahran, kemarin.

Menurutnya, selain harga yang murah, tekstur daging maupun kelezatannya secara umum cukup istimewa untuk itu buudidaya lele mempunyai peluang usaha cukup menjanjikan mengingat selera konsumen sangat tinggi akan ikan ini.

“Beberapa kelebihan dari komoditas ikan lele diantaranya adalah tekstur dagingnya cukup kenyal, tidak banyak tulang diantara dagingnya sehingga memudahkan orang saat sedang mengonsumsinya, memiliki kandungan protein cukup tinggi dan bisa dijadikan sebagai salah satu sumber protein alternative,” jelasnya.

Selain itu, harganya terjangkau juga memiliki cita rasa cukup enak tak pelak lele sangat digemari. Ditambah lagi dengan berbagai kelebihan, maka tidak mengherankan jika semakin hari permintaan ikan lele semakin meningkat. “Apalagi sekarang banyak dijual produk-produk makanan olahan berbahan dasar lele, hal tersebut tentu akan meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap komoditas perikanan ini,” katanya.

Pada panen ikan lele ini ketua DWP kota banjarbaru berkesempatan melakukan panen perdana yang di dampingi oleh anggota pengurus serta Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Kota Banjarbaru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: