Penutupan Bintara Babinsa

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor didampingi lurah Cempaka, serta Kepala Badan SAR Provinsi Kalsel, dan segenap jajaran pimpinan Polri dan TNI AD menghadiri upacara penutupan Pendidikan Pembentukan  Bintara Khusus Babinsa TNI AD TT 2014, Sabtu, (22/2), di Lapangan Kesatriaan Secaba Rindam VI / Mulawarman Jalan H Mistar Cokrokosumo Gunung Kupang Kecamatan Cempaka, kemarin.

Pelatihan tersebut diharapkan agar para Tamtama yang segera akan menjadi Bintara untuk Babinsa meningkatkan kualitas dalam bersosialisasi dengan masyarakat yang akan dibina.

Untuk dapat melaksanakan tugas tersebut maka para Babinsa harus menguasai 5 (lima) Kemampuan Teritorial yang harus dipedomani. Babinsa tetap menjaga pencitraan prajurit yang baik dengan berdisiplin tinggi, profesional, dan berprestasi di bidang kewilayahan dan berusaha untuk dicintai rakyat, mampu berkomunikasi dengan masyarakat, tokoh masyarakat, Mitra Kerja seperti Kepala Desa dan Polri.

Selain itu, para prajurit TNI AD juga diminta netral dalam pelaksanaan Pemilu yang akan dihadapi pada 9 April tahun 2014 mendatang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s