Satresnarkoba Tangkap Dua Kurir Sabu

Satuan Narkotika dan Obat-Obatan Berbahaya Kepolisian Resor Banjarbaru, menangkap dua orang kurir atau pengantar narkotika jenis sabu-sabu.

 

Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru AKBP Riko Sunarko, Sabtu, mengatakan kedua tersangka diamankan Sabtu (22/2) dinihari di depan Kompleks Citra Raya Syamsudin Noor bersama barang bukti satu paket sabu-sabu.

“Dua tersangka yang diamankan bersama barang bukti sabu-sabu satu paket seberat 0,25 gram berinisial FR dan WY, keduanya masih berusia 19 tahun,” ujar Kapolres didampingi Kasat Resnarkoba AKP Tukiman.

Ia mengatakan, kedua tersangka merupakan kurir atau pengantar sabu-sabu yang diduga sudah cukup lama menjalankan aktivitasnya sehingga petugas Satresnarkoba berupaya menangkap melalui penyamaran.

Dijelaskan Tukiman, penangkapan keduanya setelah petugas menyamar dan berpura-pura memesan sabu-sabu kepada dua tersangka dan disepakati transaksi dilakukan di depan Kompleks Citra Kelurahan Syamsudin Noor.

“Penyamaran petugas sebagai pembeli sabu-sabu berhasil karena kedua tersangka menyanggupi mengantar barang itu di titik pertemuan. Begitu yakin keduanya kurir, langsung digeledah dan ditemukan sabu-sabu,” ucapnya.

Dikatakannya, kedua tersangka yang tinggal di lingkungan yang sama Jalan Sempati Tegal Arum RT 44 Kelurahan Syamsudin Noor melanggar UU Nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara di atas 4 tahun.

“Kedua tersangka terbukti sudah menyimpan dan memiliki narkotika jenis sabu-sabu sehingga perbuatan itu melanggar UU Nomor 35 tentang narkotika dengan ancaman diatas 4 tahun,” ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya masih mengembangkan peredaran sabu-sabu yang melibatkan kedua tersangka, terutama jaringan diatasnya sebagai pemasok barang haram dan dilarang peredaran dan penyalahgunaannya.

“Kasusnya masih dikembangkan dan biasanya memang sulit membuka jaringan diatasnya, tetapi kami akan berusaha agar pengedarnya bisa ditangkap sehingga jaringannya terungkap,” pungkasnya. (antara)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: