Sosialisasikan Pengurukuran Produk dan Daya Saing

 Pengukuran produktivitas dan daya saing provinsi di seluruh kabupaten/kota wajib dilakukan agar dapat diketahui pencapaian produktivitas sebagai muara dari keseluruhan proses pembangunan di setiap daerah.

“Bahkan pengukuran itu sekaligus dapat mendeteksi tingkat efisiensi, efektivitas darikualitas input, proses dan hasil pembangunan yang ada di berbagai wilayah Kalimantan Selatan,” ungkap Asisten II Bidang Pembangunan Perekonomian dan Administrasi Umum Dr Burhanudin saat Sos saat Sosialisasi Hasil Pengukuran Produktivitas Dan Daya Saing Daerah Kalimantan Selatan oleh Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kota Banjarbaru, Selasa, (18/2), kemarin.

Menurutnya, kewajiban mengukur produktivitas dan daya saing di tingkat provinsi akan menjadi prioritas dan indikator pembangunan bagi investor untuk memutuskan investasi di berbagai bidang sesuai dengan peluang produktivitas yang ada di wilayah Kalsel terkhusus Kota Banjarbaru.

“Untuk mewujudkan produktivitas dan daya saing yang bermanfaat bagi penyusunan strategi pembangunan ekonomi, diperlukan gerakan nasional secara komprehensif, terintegrasi dan berkesinambungan oleh pemerintah, dunia usaha dan masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan, strategi gerakan peningkatan produktivitas nasional dapat ditempuh melalui pembangunan kesadaran dan komitmen pentingnya produktivitas, menerapkan peningkatan produktivitas, serta memelihara hasil peningkatan termaksud.

“Jika tahapan itu dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan didukung semua pengambil keputusan, baik di pusat maupun daerah maka akan terjadi pertumbuhan produktivitas yang berdampak pada peningkatan pendapatan, perluasan kesempatan kerja dan peningkatan kesejahteraan,” tambahnya.

Selain itu, peningkatan produktivitas dalam pembangunan ekonomi perlu dilakukan, mengingat harapan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dapat dicapai jika pekerja dilengkapi dengan kemampuan, keahlian, dan kompetensi untuk bekerja.

Kegiatan juga dihadiri kepala Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi Provinsi Kalimantan selatan, Kepala Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Banjarbaru serta diikuti oleh peserta di lingkup Pemko Banjarbaru.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: