Laporan Dana Kampanye Sudah Lewat batas Akhir

Usai sudah batas akhir penyampaian laporan dana kampanye bagi seluruh partai politik peserta Pemilihan Umum 2014, termasuk di Kota Banjarbaru, Minggu, (2/3), kemarin.

Namun sangat disayangkan, hingga saat ini belum seluruh partai politik peserta Pemilu 2014 di Kota Banjarbaru yang menyampaikan laporannya betul-betul.

Komisioner KPU Kota Banjarbaru yang membawahi Divisi Hukum dan Pengawasan Romzi Fahmi menuturkan, KPU masih menunggu bagi parpol yang memang betul-betul ingin memenuhi syarat.

“Padahal sosialisasi sendiri sudah dilaksananan sejak November 2013 dan laporan tahap pertama telah rampung pada 3 Februari lalu yang juga dihadiri langsung oleh KPU Provinsi Heriansyah,” katanya.

Ia meyakinkan sejumlah ketua dan bendahara parpol untuk mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Nah, kita sudah jelaskan kembali bahwa nanti pada tanggal 2 Maret 2014 kemarin laporan harus sudah diterima KPU. Memang sudah ada tapi belum semuanya,” jelasnya.

Ia mengimbau agar sekalian caleg dan parpol bisa melaporkan dengan baik-baik ke KPU Kota Banjarbaru. Sebab, tambahnya, KPU bias saja membatalkan keikutsertaan parpol yang seharusnya betul-betul terlibat di Banjarbaru.

Sementara itu, dipandang dari efek yang ditimbulkan akibat keterlambatan, katanya, bisa saja berimbas pada pra pemilu, juga pasca pemilu yakni pada 9 April 2014 mendatang.

“Pun jika parpol atau caleg termaksud menang dalam pemilihan suara maka sudah barang tentu si caleg dibatalakan sebagai pemenang. Sebab ini sudah termasuk syarat dan tolak ukur untuk mensukseskan pemilu 2014 itu sendiri,” jelasnya.

Dirinya tak menampik jika laporan tahap pertama yang telah diumumkan pada 27 Desember 2013 lalu masih banyak terdapat kesalahan dan keterlambatan.

“Dan sangat disayangkan juga pada saat sosialisasi awal pekan kemarin salah sati parpol tidak baik itu ketua atau pun perwakilannya tak berhadir. Karena dari pertemuan menurutnya para parlpol dan calegnya bisa mempertibangkan suatu partai layak atau tidaknya melaju ke babak pemilihan saya berharap tidak ada keluputan yang fatal karena satu suara sangat menentukan kelangsungan bangsa dan negara ini,” pungaksnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: