3.300 Siswa Siap Hadapi UN

Jika tak ada aral melintang Ujian Nasional (UN) serentak dilaksanakan pada Senin depan, (14/4), di Indonesia. Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Pendidikan setempat memastikan kesiapan sekolahan yang menyelenggarakan UN dan para peserta yang berjumlah 3.300 siswa se-Kota Banjarbaru. Jumlah 3.300 peserta tersebut terbagi atas SMA 989 siswa, MA 458 siswa, SMALB 1 siswa, SMK 1.362 siswa, paket C 490 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Drs H Ahmadi Arsyad melalui Kabid Dikmen Drs H Fathusysyari MSi menuturkan, untuk soal sudah datang pekan lalu dan disimpan aman di Kepolisian Resort Kota Banjarbaru.

“Untuk sementara total jumlah soal untuk Kota Banjarbaru ada 58 koli untuk SMA, SMK, MA, dan Paket C. Untuk proses kita sudah mengatur jadwa pada hari H yakni Senin 14 April tersebut masing-masing petugas sekolah atau kepala sekolah mengambil ke Polres dengan didampingi anggota 2 orang dari anggota polisi 1 orang dan dari pengawas yakni deari Unlam 1 orang untuk selanjutnya dibawa ke tempat penyelenggara UN,” ujarnya kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com, Jumat, (11/4), kemarin.

Dikatakannya, sekolah yang boleh menyelenggaran UN hanya sekolah yang minimal 20 peserta dan terakreditasi. “Dalam hal ini ada dua sekolah yang ikut UN di sekolah lain berdasarkan SKHU yaitu, SMK Komputer Mandiri dan SMK Cahaya Insan bergabung ke SMAN 3 Banjarbaru, dan MA Nurul Maad ke SMAN 4 Banjarbaru,” jelasnya.

Untuk materi soal, katanya, ada tiga kateori soal. Pada intinya setiap soal berbeda. “Jadi saya mengimbau agar para peserta UN tidak terpengaruh adanya isu-isu bocoran soal apalagi jawaban. Entah itu melalui sms, bbm, internet, aplikasi smartphone, dan sejenisnya. Karena sangat tidak mungkin. Setiap peserta menerima soal yang tidak sama,” tegasnya.

Selain itu, ia juga berpesar agar para peserta, guru, dan orangtua berperan aktif memberikan masukan positif kepada siswa dan anaknya.

“Mari kita kita junjung tinggi sukses kejujuran untuk meraih prestasi. Ada tiga saya pesankan yakni, belajar, berdoa, menjaga kesehatan. Karena hasil ujian ini bisa menjadi bahan pertimbangan untuk memasuki perguruan tinggi yang diharapkan,” pungkasnya.

Jadwal pada Senin, 14 April 2014 Bahasa Indonesia untuk semua program SMA dan MA. Untuk Selasa, 15 April 2014 Matematika untuk semua program SMA dan MA. Rabu 16 April 2014 Bahasa Inggris. Dilanjutkan Senin 22 April 2014 Biologi untuk program IPA, Geografi untuk program IPS, Sastra Indonesia untuk program bahasa, dan Hadist untuk program keagamaan. Rabu 23 April 2014 Kimi untuk program IPA, Sosiologi untuk program IPS, Antropologi untuk program Bahasa, dan Fikih untuk program Keagamaan. Kamis 24 April Fisika untuk program IPA, Ekonomi untuk program IPS, Bahasa Asing untuk program Bahasa, dan Tafsrir untuk program Keagamaan.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: