Banyak Wakil Rakyat Baru

Pileg telah berlalu. Meski ada beberapa PPK yang masih melakukan hitung manual, namun dari rangkuman beberapa hasil penghitungan, bisa dipastikan DPRD Kota Banjarbaru akan diisi wajah-wajah baru didampingi dengan orang-orang lama. Tentu saja.

Sebagaimana yang terjadi di Kota Banjarbaru, dalam presentasi hampir dipastikan lebih dari 50% yang mengisi gedung wakil rakyat adalah orang baru. Sebagaimana hasil rekap dilapangan, beberapa orang baru yang duduk di kursi DPRD Kota adalah Fitri Zam-zam atau yang akrab disapa Dewa Pahuluan dari Dapil 1 yakni Fitri Zam-zam lewat parta NasDem. Disusul Nurkhalis Anshari dari PKS, Wartono dari PDI-P, Sumedi lewat Demokrat, Darmawan Jaya Setiawan lewat PPP, M Ikhsan dari Hanura dan Ir Syamsuri melalui Gerindra.

Sementara itu untuk dapil II Cempaka bertengger Muhafidz Muslim dari partai PKB, Hj Diah Sawitri lewat Demokrat dan Jahraniansyah dari NasDem. Kemudian Dapil III sendiri Takyin Baskoro-NasDem, Emi Lasari-PAN, Tarmidi-PKB, Subakhi PPP dan Samsul Bahri Gerindra. Terkahir Dapil IV ada H Anang Sirajudin Golkar, Sartomo WD Gerindra, Mardiana PPP dan Kardi Gunawan dari Partai Demokrat.

Salah seorang tokoh yang aktiv dalam aksi social Muhammad Anshari menuturkan, prediksi sejumlah orang-orang baru di bangku DPRD Kota Banjarbaru diharapkan tak hanya melakukan perubahan dan menampung aspirasi masyarakat secara luas.

“Tetapi yang terpenting adalah melaksanakan dengan sepenuh hati atas kepentingan publik, bukan kepentingan pribadi. Mempertanggungjawabkan segala janji yang sudah dikemukakan semasa kampanye. Serta amanah. Kita tidak menilai kinerja dewan yang terdahulu buruk, setidaknya harus bisabekerja lebih giat dan memberikan dampak nyata ke masyarat,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: