Pastikan Tak Ada Pengulangan Pencoblosan

 KPU Kota Banjarbaru meyakinkan saat sekarang seluruh hasil surat suara masih proses perhitungan dari beberapa KPPS di PPS setempat. Pantauan di lapangan sejumlah PPS masih menggelar rapat pleno terbuka terkait rakapirtulasi hasil penghitungan untuk selanjutnya dirapatkan pleno rekapitulasi di PPK. Barulah semua hasil rekap akan di antar ke KPU Kota Banjarbaru.

“Kalau tenggat waktu kita kasih maksimal 3 hari pasca pemilu legislative usai. Itu untuk PPS. Kita berharap semua surat yang diantar KPU lancar dan tidak ada kekurangan apa pun. Semoga secepatnya jadi kita bisa pajang hasilnya di media center untuk memprediksikan parpol mana yang unggul di wilayah Kota Banjarbaru,” ungkap Komisioner KPU Wahyu NZ kepada wartawan MK, Kamis, (10/4), kemarin.

Terkait kendalam secara keseluruhan Wahyu tidak terlalu mempersoalkan. Meski demikian, ia mengatakan DCT ada yang tertukar yakni daerah Cempaka dan Landasan Ulin. “Tapi langsung ditasi cepat. Tak bertahan lama. Dan tidak ada masalah. Surat suara dipastikan tidak ada yang tertukar lagi,” yakinnya.

Sementara itu di tempat lain, PPS Kelurahan Loktabat Selatan mendata TPS 02, 03, 04, 05 Dapil 01 Kota Banjarbaru para saksi KPPS tidak mengisi formulir C1, namun sudah ada tanda tangan di bawahnya. Beberapa tim penghitung khawatir jika hal demikian menjadi fiktif. Oleh sebab itu pihaknya terpaksa harus membongkar bilik yang sudah terkunci untuk memastikan hitungan. Saat berita ini ditulis, seluruh surat hasil surat suara masih berproses di rapat pleno terbuka di PPS Setempat. Pihak KPU meyakinkan, hasil rekapitulasi suara baru bisa diekspose hari ini, Jumat, (11/4).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: