PAUD Sandhy Putra Peringati Hari Kartini

Gelak tawa canda ceria 163 anak PAUD Sandhy Putra Banjarbaru melenggang di atas catwalk Aula Linggangan, DPRD Kota Banjarbaru, Sabtu, (26/4), kemarin. Mereka menampilkan sejumlah pakaian terbaik dan pakaian adat daerah dalam rangka memperingati Hari Kartini bertemakan Dengan Semangat Kartini Ku Gapai Cita-citaku.

Kepala Sekolah PAUD Shandy Putra Gina Purnama Ningsih SPd mengharapkan kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap semangat Pahlawan dan cinta terhadap kesenian berbagai daerah dari sekarang.

“Kita mengharapkan para anak peserta didik juga memiliki kreativitas tinggi dengan mengikuti sejumlah lomba dan penghargaan yang kita gelar. Karena para pemenang juga mendapatkan tropi dan sertifikat. Hal tersebut menjadi motivasinya untuk berjiwa para pahlawan dan menerapkannya di masa mendatang,” akunya.

Di antara yang dilombakan adalah Lomba menyanyi, mewarnai, menyusun puzzle/balok, fashion show, dan menggambar. “Dengan peringatan Hari Kartini ini kami ingin menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan kepada anak-anak sejak dini. Tak hanya itu, kami juga sekaligus menanamkan betapa pentingnya perjuangan harkat, martabat wanita oleh RA Kartini. Kita ingin mereka mengenal sejarah sejak dini,” katanya.

Ia berharap dengan kegiatan tersebut para peserta didik PAUD Sandhy Putra semakin cerdas dalam bersosialisasi dan berkomunikasi.

“Karena pergaulan sangat penting untuk kemampuan komunikasi, motorik anak, meningkatkan rasa peraya diri di hadapan publik,  dan meningkatkan Emotional Question,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: