Benahi Fasum, Terpal Toko di Pasar Akan Diganti Kanopi

Penataan demi penataan di wilayah Kota Banjarbaru semakin dibenahi. Hal itu ditujukan dinas terkait dalam mengelola fasum seperti meremajakan median jalan di sepanjang Jl A Yani yang dicat, dinding-dinding dan pot-pot tanaman taman, drainase yang diperdalam di Jl Panglima Batur, dan lain sebagainya.

Begitu pula dengan kondisi Pasar Bauntung yang belakangan ini sering dikeluhkan oleh sejumlah pihak kekumuhannya. Begitu juga yang dilakukan pihak Dinas Perindustrianm Perdagangan, Pertambangan, dan Energi (Disperindagtamben) Kota Banjarbaru.

“Mengatasi kekumuhan itu memang bukan perihal mudah. Namun kita berusaha membenahinya perlahan. Satu per satu dan bertahap. Tahun ini kita baru menganggarkan untuk mengganti terpal yang dipasang para pedagang di Pasar Bauntung dengan kanopi. Insya Allah tahun ini juga. Sebab keberadaan terpal yang tidak serasi mengganggu pemandangan,” ujarnya Kepala Disperindagtamben Suriansyah kepada wartawan, kemarin.

Dijelaskannya, tahun anggarakan untuk pembelian kanopi sudah dianggarkan melalui DAK sarana perdanganan. Hanya saja saat ini masih dalam menjalani proses lelang.“Jika memang clear dan fix, kita akan mulai pelaksanaan di bulan Juli mendatang. Insya Allah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: