Harapkan Guntung Manggis Jadi Keluarahan Terbaik

Walikota banjarbaru HM Ruzaidin Noor didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Hartati Ruzaidin Noor saat menghadiri acara penilaian lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2014.

Sebagaimana diketahui, Kelurahan Guntung Manggis merupakan wakil dari Kota Banjarbaru guna untuk mengikuti Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Pada kesempatan itu turut hadir pula Kepala Badan BPMP Provinsi Kalsel selaku ketua Tim Penilai beserta Rombongan, Wakil Walikota Banjarbaru, Plh Sekda Banjarbaru, FKPD kota banjarbaru, SKPD, Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru, LSM serta warga Kelurahan Guntung Manggis.

Lurah Guntung Manggis H Indra Putera mengaku bangga dengan dukungan seagala pihak atas terpilihnya Kelurahan Guntung Manggi menjadi yang terbaik. “Semoga harapan Kelurahan Guntung Manggis tercapai, menjadi yang terbaik dan bisa mewakili provinsi untuk lomba ke Tingkat Nasional naninya,” ungkapnya.

Ruzaidin menuturkan, Kelurahan Guntung Manggis sendiri dalam mewakili Kota Banjarbaru tak lepas dari keberhasilannya meningkatkan partisipasi dan swadaya masyarakat dalam membangun wilayah kelurahan.

“Tersebab kebersamaan dan kepedulian masyarakat adalah salah satu indikator penting dalam pencapaian kemajuan pembangunan, khususnya pembangunan di lingkup kelurahan. Karena sejatinya, lomba kelurahan ini tidak hanya ditujukan untuk meraih hasil akhir lomba, tetapi jauh lebih penting dari itu adalah harapan agar kinerja aparat dan masyarakat kelurahan dapat terjalin dengan baik dan berkesinambungan,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan lomba kelurahan menjadi salah satu upaya memotivasi serta mengukur kinerja aparatur pemerintah dan partisipasi masyarakat membenahi atau menyempurnakan data administrasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di lingkup kelurahan.

“Selain itu juga upaya peningkatan kompetisi dan motivasi kelurahan dalam memberdayakan berbagai sektor kehidupan masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: