KPU Kota Banjarbaru Layani Pendaftaran Online

Satu lagi gebrakan yang dilakukan KPU Kota Banjarbaru dalam meningkatkan partisipan pada pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) yang akan dihelat pada Rabu, 9 Juli 2014 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum Kota Banjarbaru melakukan maksimalisasi pendaftaran pemilih. Hal tesebut dimaksudkan guna memberikan kemudahan bagi warga Kota Banjarbaru yang belum termasuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilpres 2014.

Komisioner KPU Kota Banjarbaru Wahyu NZ menjelaskan, salah satu usaha yang dilakukan oleh KPU Kota Banjarbaru adalah memberikan fasilitas atau layanan Pendaftaran Pemilih Online bagi masyarakat Kota Banjarbaru.

“Fasilitas ini diberikan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Banjarbaru yang mungkin memiliki keterbatasan waktu untuk mendaftarkan dirinya kepada PPS. Ini hanya salah satu layanan yang KPU Banjarbaru berikan kepada masyarakat, disamping kita tetap menjalankan prosedur pendaftaran pemilih sebagaimana mestinya,” ungkapnya yang juga sekaligus penanggung jawab Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan SDM.

Layanan pendaftaran pemilih online tersebut, katanya difungsikan sebagai media pengumpulan data atau informasi pemilih, yang data tersebut juga kemudian akan diproses sebagaimana pemilih lainnya.

“Leading sector pendaftaran pemilih memang ada pada Divisi Teknis Penyelenggaraan, sementara layanan pendaftaran online ini berada dalam pengawasan dan koordinasi Divisi Sosialisasi, selaku penanggung jawab operasionalisasi Situs Resmi KPU Banjarbaru. Karena itu, positioning-nya sudah jelas. Dalam konteks ini kita berada pada posisi sebagai support system. Tujuannya sama, untuk masyarakat Kota Banjarbaru,” ingatnya.

Sampai dengan saat ini, KPU Kota Banjarbaru telah melaksanakan Sinkronisasi DPT Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD (DPS Pemilu Presiden dan Wakil Presiden) dengan DPTb, DPK, DPKTb dan Pemilih baru pasca Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD. Serta melakukan pemutakhiran terhadap Pemilih yang berumur 17 tahun pada tanggal 10 April s/d 9 Juli 2014 serta DPTb Pemilu 2014.

Sementara itu, pada 11-12 Mei 2014 kemarin, Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Banjarbaru telah melakukan Penetapan DPS hasil pemutakhiran. DPS Hasil Pemutakhiran untuk Pilpres 2014 tersebut akan diumumkan kepada masyarakat untuk dilakukan pencermatan pada rentang waktu 13 s/d 19 Mei 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: