Wakil Rakyat Banjarbaru Terpilih Ditetapkan

KPU Kota Banjarbaru akhirnya melakukan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru berdasarkan dari Hasil pemilihan umum (Pemilu) Kota Banjarbaru Tahun 2014, Senin, (12/5), di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru H Ogi Fajar nuzuli, beberapa FKPD kota Banjarbaru, Sekretaris Dewan DPRD Kota Banjarbaru, perwakilan Parpol, PPK Kecamatan serta PPS se-Kota Banjarbaru, dan tentu saja Komisioner KPU Kota Banjarbaru.

Ketua KPU Kota Banjarbaru Husein Abdurahman menuturkan, Kota Banjarbaru telah mengagendakan penetapan, dan hasil tersebut telah berdasarkan perhitungan yang sah mengevaluasi dan melakukan simulasi perhitungan agar semua proses berjalan dengan lancar.

“Terlebih lagi seluruh proses rekapitulasi hasil perolehan suara di Kota Banjarbaru yang mendasari penetapan ini juga dapat dikatakan lancer. Tentu saja masing-masing partai politik telah melakukan kalkulasi atau perhitungan untuk mengetahui hal yang sama. Walaupun hal itu bukanlah hasil resmi, namun juga bisa rekan-rekan parpol gunakan sebagai mekanisme control,” ujarnya.

Sesuai atau tidak hasil perhitungan yang dilakukan dengan penetapan yang akan dilaksanakan oleh KPU Banjarbaru yakni jumlah perolehan kursi masing-masing parpol Partai NASDEM: 3 kursi, Partai PKB: 3 kursi, Partai PKS: 1 kursi, Partai PDI-P: 4 kursi, Partai Golkar: 5 kursi, Partai GERINDRA: 4 kursi, PartaiDEMOKRAT: 3 kursi, Partai PAN: 2 kursi, Partai PPP: 4 Kursi, Partai Hanura: 1 kursi, Partai PBB, 0 kursi, dan Partai PKPI: 0 kursi.

“Sehingga jumlah total perolehan kursi untuk parpol DPRD kota banjarbaru tahun 2014 sebanyak 30 kursi,” pungkasnya. Sekadar diketahui, beritut adalah daftar calon anggota DPRD Kota Banjarbaru Tahun 2014: 1. H AR Iwansyah dari Golkar, 2. Hj Raden Roro Erna Nilawati SE MM dari PDI-P, 3.  A Muriadi (Imunk)P SSos dari PAN, 4. Joko Triono SH dari PDI-P, 5. H Irwansyah Ganie dari Golkar, 6. Neny Hendriyawaty SE dari Gerindra, 7. Wartono SE dari PDI-P, 8. Ririk Sumari AMd dari PKB, 9. Fitri Zam-Zam SSos M AP (Dewa Pahuluan) dari  Nasdem, 10. Ir Syamsuri dari Gerindra, 11. Drs Yudhi Hairani dari PPP, 12. Ir Takyin Baskoro MH dari Nasdem, 13. Emi Lasari SE dari PAN, 14. Hj Diah Sawitri AM Keb dari Demokrat, 15. H Jumli Hasan dari Golkar, 16. Samsul Bahri dari Gerindra, 17. Darmawan Jaya Setiawan SP dari PPP, 18. H Bambang Sobagio Rony BE dari PDI-P, 19. H Anang Sirajudin dari Golkar, 20. Jhony G dari Golkar, 21. Muhafid Muslim dari PKB, 22. H Sumedi SP MM dari Demokrat, 23.Tarmidi SP dari PKB, 24. Jahraniansyah dari Nasdem, 25. Kardi Gunawan dari Demokrat, 26. H Muhammad Subakhi S AB dari PPP, 27. Mardiana dari PPP, 28. Drs Sartomo WD dari Gerindra, 29. Nurkhalis Anshari ST dari PKS, dan 30. Muhammad Ikhsan SAg dari Hanura.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: