Kejati Mulai Periksa 3 Tersangka

Sekian lama berkembang, kasus dugaan korupsi perihal pembebasan Tanah guna pengembangan Bandara Syamsudin Noor di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalsel memasuki babak selanjutnya. Pemeriksaan kepada tiga tersangka dilanjutkan lagi kepada tersangka EKO Widowati sebagai pegawai dari Badan Pertanahan Negri (BPN) Kota Banjarbaru, Sapli Sanjaya, dan Dr Syahriani Syahran dalam kapasitas sebagai Ketua Tim Pengadaan Tanah (P2T), Senin, (19/5), kemarin.

Kasi Penkum Kejati Kalsel Erwan kepada sejumlah wartawan mengakui pihaknya telah memeriksa tersangka Pembebasan Lahan Bandara yang tiga orang. “Untuk saat ini masih memeriksa Pak Sekdako Banjarbaru Dr Syahriani Syahran dan Bu Eko dari BPN. Dan menyusuk Sapli Wijaya. Untuk sementara pemeriksaan lancer tidak terkendala apa pun,” ungkapnya.

Menurutnya, Kasus dugaan korupsi pembebasan lahan untuk pelebaran bandara Syamsuddin Noor yang ditangani pihak Kejati Kalsel tersebut itu sebesar Rp 135 milyar pada tahun anggaran 2009-2010.

Berdasarkan informasi masyarakat, ditambah adanya kisruh setelah terjadinya pembebasan lahan, sebagian masyarakat yang memiliki lahan tidak mendapatkan ganti rugi padahal mereka telah memiliki lengkap sertifikat lahan tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s