Peringati HUT ITGKI ke-64

Kegiatan Peringatan HUT IGTKI yang ke-64 Tingkat Provinsi dilaksanakan di Halaman TK-SD Idaman Kota Banjarbaru, dihadiri Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, Wakil Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Administrasi Umum Dr H Burhanuddin Noor, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel, Kadisdik Kota Banjarbaru, Ketua IGTKI Prov Kalsel, Ketua IGTKI Kota Banjarbaru, serta para Guru taman kanak-kanak se-Kalimantan Selatan. Senin, (19/5), kemarin. Dalam kegiatan ini, bebagai kesenian ditampilkan para guru TK dan PAUD.

Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan dalam sambutannya selamat kepada seluruh Guru taman kanak-kanak se-Kalimantan Selatan yang telah merayakan hari jadinya yang ke-64.

“Kepada kepada para Pendidik Anak Usia Dini (PAUD), agar bersama-sama mengkampayekan gerakan anti kekeras seksual terhadap anak, karena gerakan ini sangat penting untuk melindungi generasi penerus kita, dari pelecehan seksual yang akan merusak masa depan mereka kelak,” ujarnya.

Hal tersebut diharapkannya bisa mencegah korban pelecehan seksual. Rudy yakin IGTKI PGRI dapat melakukan pencegahan dini melalui berbagai upaya program pembelajaran.

“Di samping itu juga perlunya peran orang tua dalam melakukan pengawasan terhadap anak dan perlindungan kepada mereka. Orang tua juga harus lebih intens dalam melakukan deteksi dan proteksi dini kepada anak,” tambahnya.

Di sisi lain Dr H Burhanuddin Noor berpendapat guru TK memiliki peran yang penting dalam dunia pendidikan, karena taman kanak-kanak merupakan masa pembentukan yang paling bagus bagi anak sebagai dasar mengenyam ilmu pendidikan.

“Guru taman kanak-kanak merupakan ujung tombak dalam mencerdaskan anak bangsa. Karena itulah, seiring dengan tuntutan zaman dan perkembangan dunia pendidikan dewasa ini, guru taman kanak-kanak dituntut untuk lebih meningkatkan kemampuan dalam menjalankan tugas, karena tantangan kedepan tentu akan semakin kompleks,” pungkasnya.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s