Rayakan Kelulusan, Dewan Guru SMADA Ajak Siswa Berbakti Sosial

Sekitar 200-an siswa dan siswi SMAN 2 Banjarbaru melakukan bakti sosial merayakan kelulusannya sejak pagi sekitar pukul 10.00 Wita. Meski sejak berangkat para siswa belum mengantongi hasil pengumuman dari pihak sekolah. Hal tersebut disengaja pihak dewan guru untuk mengalihkan perhatian para siswa dari kegiatan negatif seperti berkonvoi dan mencorat-coret seragam.

Pembina OSIS SMA Negri 2 Banjarbaru Nor Viyawati kepada penulis hirangputihhabang.wordpress.com menuturkan, apapun hasilnya nanti yang penting pihak sekolah mengupayakan agar siswa bisa mengarah ke kegiatan positif.

“Kita tidak bisa mengontrol apa yang akan mereka lakukan sampai petang nanti, yang jelas sejak pagi kita menglihkan mereka ke hal-hal yang lebih bermanfaat. Ada dua panti asuhan dan sati panti jompo yang kita santuni. Bentuknya sembako. Para orangtua siswa sengaja kita panggil untuk mengambil langsung amplop pengumuman jadi biarlah siswa mengetahui langsung dari orangtua masing-masing,” ungkapnya.

Ia berharap tindakan tersebut meminimalisir aksi konvoi yang kerap sudah menjadi budaya tahunan saat kelulusan tiba. Tak hanya itu, pihak sekolah juga masih menyediakan kain putih sepanjang untuk melampiaskan keinginan siswa atau menaruh tandatangannya.

“Sepulang dari aksi bakti sosial kita harapkan anak-anak tidak terlibat dalam perayaan yang membahayakan. Yang terpenting bajunya tetap bersih. Meski tidak semua yang iktu bakti sosial, setidaknya kita sudah mengupayakan. Semoga para siswa lulusan mendapatkan nilai yang bagus dan lulus semuanya. Setelah ini mereka bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” harapnya.

Pimpinan Yayasan Al Aqso Ustadz Salim didampingi Sekretaris sekaligus pengasuh Yayasa Al Aqso Imam mengungkapkan rasa bangga dengan apa yang dilakukan pihak SMA Negri 2 Banjarbaru.

“Mudah-mudahan dengan ini mendapatkan berkat. Selain kelulusan para siswa juga mereka akan menjadi pemimpin yang bermanfaat di waktu mendatang. Kami mengucapkan terima kasih mewakili para pengurus yayasan. Sejumlah sembako seperti minyak, beras, dan sebagainya tentu sangat berguna untuk 22 anak-anak panti yang ada di sini,” ungkapnya.

Ada tiga tempat yang dikunjungi pihak SMAN 2 Banjarbaru yakni Panti Asuhan Al Aqso di Jalan Palam, Panti Asuhan Akhlakul Karimah Landasan Ulin, dan Panti Jompo di Liang Anggang. Sebagaimana yang diketahui, hingga berita ini dituliskan, 230 siswa yang terbagi 97 orang program IPA dan 135 program IPS SMA Negri 2 Banjarbaru lulus 100 persen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: