Spanduk Buku Murah Pun Diangkut Satpol PP

Yang namanya penertiban memang tak pandang bulu. Mau itu milik intansi pemerintah apalagi pihak swasta, semua harus terkena imbas dari penertiban demi pemanadangan dan tata kota yang baik. Sebagai dampak itu, sejumlah pengelola event buku murah yang berada di Halaman Pustarda Kota Banjarbaru pu jengkel. Mereka merasa tak berdaya padahal sudah memasangnya dari tengah malam hingga pagi.

“Ya sebenarnya sih keterlaluan juga. Kita sudah capek masang-masang dari malam sampai subuh. Ternyata siangnya malah diangkut. Bersih semua gak ada lagi. Padahal kita kan promosi, sudah dikasih izin juga sama pihak perpus,” ujar Lutfie salah seorang pengelola.

Begitu juga dengan usaha swasta lainnya. Margono salah seorang pebisnis laundry mengaku kesal karena penertiban tersebut tak berbatas. Padahal ia mengaku hanya memasang sejumlah iklan promosi usahanya tak jauh dari sekitar rumah.

“Biasanya gak sampai dirazia sampai diangkut gitu. Ini sih agak keterlaluan ya. Tapi mau bagaimana lagi. Susah mau protes mereka merasa paling benar,” akunya.

Hal tersebut pun tak ditampik pihak Satpol PP. Bagian Operasional Satpol PP Heru Suseni menuturkan, pekerjaan tersebut sudah wajib dilaksanakan demi Perda. “Pemasangan spanduk jenis apa saja mau itu baner atau umbul-umbul kita tertibkan. Termasuk juga alat peraga parpol yang tampaknya masih tertinggal di wilayah pelosok-pelosok. Kebanyakan spanduk dipajang di titik strategis jalan utama sehingga mengganggu pemandangan,” tandasnya.

Dijelaskan, mereka melakukan penyisiran tersebut dari Jalan Ahmad Yani ke perbatasan Kab Banjar Kota Martapura hingga ke wilayah Liang Anggang.

“Memang tidak sedikit yang protes. Pihak yang protes ini mengaku telah mengantongi izin dari kecamatan. Tapi tetap saja lokasinya salah di titik yang dilarang. Belum lagi yang di bahu jalan, tiang listrik, tiang telepon, dan di pohon-pohon yang sudah jelas dilarang,” tegasnya.

Menurutnya, meskipun berizin tetap harus ada aturannya tidak bisa semena-mena. Perda yang dimaksudkan yakni Perda No 2 tahun 2011 tentang penyelenggaraan reklame.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: