Danlanud Ingatkan Anak Buah Agar Tak Terlibat Persoalan Politik

Tabur Bunga di Tugu Makam Pahlawan Syuhada Landasan Ulin BanjarbaruMenyeruaknya kasus Babinsa yang terlibat dalam pengarahan politik di wilayah Jawa, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Esron SB Sinaga peringatkan agar anak buahnya netral dan tidak terlibat dalam pergejolakan politik yang sedang terjadi.

“Mengingat dalam waktu dekat suhu politik saat semakin meningkat dengan akan dilaksanakannya Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, agar prajurit Koopsau beserta jajarannya untuk tetap memegang teguh komitmen Netralitas TNI, tidak terlibat dalam politik praktis, tingkatkan kewaspadaan dengan tetap berpegang teguh pada Saptamarga dan Sumpah Prajurit,” ujarnya saat menjadi inspektur upacara dalam rangka  melaksanakan upacara Hari Koopsau ke 63 Tahun 2014, Minggu, (15/6), di Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor, kemarin.

Upacara yang dilaksanakan di lapangan Apel Lanud Sjamsudin Noor tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron SB Sinaga SSos MA sebagai inspektur upacara dengan pasukan upacara terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Sjamsudin Noor.

Dalam sambutan Kasau yang dibacakan oleh Komandan Lanud SAM disebutkan, dalam usianya yang ke-63 ini, tentu menjadi upaya penggalian kembali meneladani semangat dan nilai-nilai kejuangan serta patriotisme yang telah ditunjukkan para pendahulu dan perintis Koopsau.

“Juga sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa dan pengorbanan mereka bagi kesinambungan tali sejarah masa lalu, masa kini dan masa depan,” katanya.

Disadari bahwa Koopsau selain masih dihadapkan dengan berbagai keterbatasan, sambungnya, prajurit dan PNS Koopsau harus memiliki kemauan, tekad dan komitmen yang kuat untuk dapat melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan negara dan bertekad secara bersama-sama untuk dapat mewujudkan Koopsau sebagai Kotama Operasi yang professional.

“Sesuai dengan tema peringatan HUT Koopsau kali ini yaitu Dengan Dilandasi Semangat Abhibuthi Antarikshe dan Nilai-nilai Nasionalisme serta Patriotisme, Koopsau Siap Mewujudkan Keunggulan di Udara Guna Melindungi Kedaulatan dan Keutuhan Wilayah NKRI. Menjadi menjadi sumber inspirasi dan dapat diimplementasikan guna menghadapi tantangan tugas-tugas di masa depan,” pesanya.

Ia mengharapkan Koopsau mampu menempatkan keselamatan terbang dan kerja pada prioritas yang paling utama disetiap pelaksanaan tugas, guna meraih zero accident. Pihaknya juga melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi makam pahlawan, melalukan tabor bunga untuk mengenang jasa para pahlawan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: