Lombok Eksotic (Bagian Kedua/Habis)

 

 

 

 

Banyak tutorial atau penjelasan tentang bagaimana caranya agar bisa sampai ke Gili Trawangan. Tentunya anda bisa cari dengan kata kunci yang tepat. Yang jelas jika dimulai dari Senggigi, para pelancong akan dihadapkan dengan pemandangan pegunungan dan pepohonan berlandscape luas dari dalam bus. Maka dari itu pula, sayang rasanya jika saya melewatkan pemandangan tersebut. Saya sempatkan memotret walaupun bus sedang melaju kencang.

ananda_untuk penyelamatan penyu

 

 

Ada penangkaran penyu di Gili Trawangan. Bagi pengujung yang senang party tentu di sini bakatnya akan tersalurkan. Kata Herman, guide kami yang banyak bicara itu, para bule di Gili Trawangan biasa menghabiskan waktu pesta mereka di waktu mala, Siang mereka keluar kamar-kamar hanya sekadar berjemur atau makan siang. Menjelang sore mereka masuk ke kamar masing-masing untuk istirahat lantas keluar lagi menjelang sunset.

ananda_wisata2

 

ananda_wisata

 

ananda_backpacker2

 

ananda_gil

 

ananda_gil15

 

ananda_gil8

ananda_gil7

Ada penyewaan sepeda dengan tarif 25 ribu per jam. Saya menyewanya dengan seorang sahabat dengan niat mengelilingi pulau kecil ini. Hasilnya, banyak spot-spot sepi dan menenangkan. Tidak terlalu banyak pengunjung. Bahkan di balik dermaga adalah sunset point. Adalah wilayah-wilayah yang terkadang privat karena para bule-bule tak ingin diganggu.

 

ananda_gil6

ananda_gil5

 

ananda_gil4

 

ananda_gil3

 

ananda_gil2

 

ananda_gil

Anda tertarik?

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: