HTI Menolak Keras Charlie Hebdoo

Sejumlah para anggota dari organisasi Hizbut Tahrir Indoneseia (HTI) berunjuk rasa di depan Taman Air Mancur Kota Banjarabru Jl A Yani Km 35, Jumat, (23/1), sore kemarin. Aksi yang digelar bertujuan sebagai protes dan ketidakterimaan penerbitan ulang Tabloid Penerbitan penghinaan Nabi Muhammad SAW oleh kantor tabloid Charlie Hebdo di Paris, Perancis, yang menjadi polemik beberapa hari lalu.

Peristiwa tersebut menjadi aksi lanjutan lanjutan pasca penembakan yang dilakukan di kantor redaksi majalah yang terkenal dengan kontroversinya tersebut beberapa waktu lalu dan menewaskan 12 orang awak redaksi.

Massa HTI tersebut terdiri dari balita hingga orang dewasa memulai aksi mereka dengan orasi sembari berjalan dan berjajar di titik keramaian seperti di pinggiran jalan.

“Mereka harus berhenti dan menarik kembali 3 juta eksemplar tablolid edisi terbaru yag memuat ulang kartun-kartun yang menghina Nabi Muhammad dan hukum mati pelakunya,” teriak Ketua HTI DPD II Kota Banjarbaru Muhammad Natsir.

Selain itu, HTI juga mengajak kesadaran umat Islam, agar merespon atas apa yang dilakukan oleh tabloid tersebut.

Tampak puluhan anggota Polres Banjarbaru menjaga jalannya aksi yang dilakukan di pinggir Jalan A Yani Kilometer 35 tersebut. Massa sekaligus membagikan selebaran berisi perayaan HTI atas apa yang dilakukan tabloid Charlie Hebdo.

Selain membawa bendera hitam putih bertuliskan arab, sebagian massa lainnya membagikan selebaran kepada pengguna jalan. Adapun, seleberan yang dibagikan berisikan bentuk protes atas tabloid Charlie Hebdo menerbitkan kartun-kartun yang menghina Nabi Muhammad.

“Kartun-kartun seperti yang diterbeitkan berita Charlie Hebdo semoga tidak terulang lagi. Kalau mengaku sebagai Umat muslim, siapapun dia sudah seharusnya marah dengan penghinaan yang dilakukan terhadap Islam, dan rasulnya,” tegasnya.

Aksi unjuk rasa mendapatkan pengawalan dari aparat kepolisian resort Kota Banjarbaru, setelah selesai melakukan orasi dan membagikan selebaran, selanjutnya membubarkan diri dengan tertib.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s