Mulai Perluas Terminal Bandara

Perluasan terminal yang menelan anggaran Rp23 miliar sudah mulai dikerjakan. Rencananya, terminal baru tersebut akan dijadikan sebagai terminal kedatangan bagi seluruh penerbangan.

Hal tersebut dicetuskan PT Persero Angkasa Pura (AP) I sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi seluruh pengguna jasa. Manager Personalia dan Umum PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Nurul Huda mengatakan, perluasan terminal sudah dilaksanakan terhitung per awal Januari.

“Perluasan terminal yang menelan anggaran Rp23 miliar sudah dimulai dengan membangun terminal baru yang dijadikan terminal kedatangan bagi seluruh penerbangan,” ujarnya.

Disebutkannya, jika pembangunan terminal kedatangan yang baru selesai paling lambat akhir tahun 2015 maka terminal kedatangan di gedung lama segera dibongkar.

Dijelaskan pembongkaran terminal kedatangan dilanjutkan pemindahan aktivitas kedatangan ke gedung baru sehingga seluruh area gedung lama jadi terminal kedatangan.

“Selama ini terminal keberangkatan dan kedatangan berada dalam satu gedung, tetapi ke depan karena sudah ada gedung baru sehingga terminal menjadi lebih luas,” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi terminal baik terminal keberangkatan maupun kedatangan sudah tidak layak karena banyaknya calon penumpang yang ingin berangkat maupun berdatangan.

“Kapasitas terminal keberangkatan berkisar 1.500 hingga 2.000 orang, padahal jumlah calon penumpang mencapai 5.000 hingga 6.000 orang per hari. Ini melebihi kapasitas sehingga memang saatnya diperluas agar terminal keberangkatan maupun kedatangan menjadi lebih nyaman,” bebernya.

Pengerjaan tersebut dilakukan sembari menunggu rencana pengembangan bandara secara keseluruhan yang belum terealisasi karena masalah pembebasan lahan.

“Perluasan terminal hanya bersifat sementara, sambil menunggu rencana pengembangan bandara keseluruhan yang diharapkan terealisasi dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s