Capai 108,01 Persen

Realisasi penerimaan perizinan yang ditangani Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Banjarbaru sepanjang 2014 mampu melampaui target.

Kepala BP2T dan PM Banjarbaru Gusriansyah menuturkan, realisasi penerimaan tiga perizinan yang ditangani mencapai 108,01 persen.

“Realisasi penerimaan Rp5,404 miliar, dan target yang ditetapkan sebesar Rp5,003 miliar sehingga terlampaui 108,01 persen dengan kelebihan Rp400 juta,” katanya.

Dikatakannya, penerimaan dari sektor perizinan itu berasal dari tiga perizinan yang ditangani BP2T dan PM yakni Izin Reklame, Izin Gangguan (HO) dan Izin Mendirikan Bangunan.

Disebutkan, penerimaan tiga perizinan di atas 100 persen seperti Izin Reklame dengan penerimaan sebesar Rp596,1 juta atau 125,98 persen dari target Rp473,1 juta.

“Penerimaan Izin Gangguan sebesar Rp947,3 juta dari target Rp882 juta atau 107,41 persen dan penerimaan IMB Rp3,8 miliar dari target Rp3,6 miliar atau 105,82 persen,” tuturnya.

Menurutnya, dari puluhan perizinan yang ditangani BP2T dan PM, hanya tiga perizinan yang diperbolehkan dikenakan biaya sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Perizinan yang ditangani memang ada puluhan buah, tetapi hanya tiga perizinan yang dibolehkan dikenakan biaya yang besarannya sesuai aturan dan ketentuan,” ujar dia.

Dikatakan, penerimaan tiga buah perizinan lebih besar dibanding tahun lalu dengan realisasi sebesar Rp4,93 miliar dari target Rp4,27 miliar atau tercapai 115,48 persen.

“Penerimaan terus meningkat dan melampaui target yang ditetapkan sehingga kami menjadi penyetor pendapatan nomor dua paling banyak setelah DPPKAD,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: