Puluhan Pejabat Siap Dilantik

Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor siap melantik puluhan pejabat struktural eselon II, III, dan IV di lingkungan pemerintah kota setempat dalam waktu dekat.

“Ada puluhan pejabat struktural yang akan dilantik dan dijadwalkan pelantikan dalam waktu dekat,” ujar Ruzaidin kepada sejumlah wartawan.

Meski demikian, Ruzaidin enggan mengatakan kapan waktu berlangsungnya pelantikan.

Dikatakannya, pelantikan pejabat struktural dilakukan untuk mengisi posisi yang kosong seiring perubahan Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang telah disahkan DPRD.

Disebutkan, sesuai SOTK yang baru maka ada penambahan organisasi di lingkup sekretariat daerah yakni tambahan dua posisi staf ahli dan tiga posisi setingkat kepala bagian.

“Staf ahli yang sebelumnya diisi tiga orang ditambah dua, dan bagian yang tadinya lima bertambah tiga sehingga ada delapan bagian di lingkup sekretariat,” ungkapnya.

Menurutnya, perubahan SOTK yang ditandai pelantikan pejabat maka akan terjadi pergeseran posisi baik karena mutasi maupun promosi untuk menduduki jabatan.

“Ada pejabat yang dimutasi atau digeser dari jabatannya sekarang untuk penyegaran, ada pula pejabat yang mendapat promosi menduduki jabatan lebih tinggi,” ujarnya.

Dikatakan, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) masih menggodok puluhan pejabat yang akan di mutasi maupun promosi dalam waktu dekat itu.

“Kami menyerahkan sepenuhnya penggodokan pejabat yang mutasi maupun promosi kepada Baperjakat dan siapa pun yang dipilih berarti memenuhi syarat,” ujarnya.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Banjarbaru Said Abdullah mengatakan pihaknya masih menggodok puluhan pejabat yang masuk dalam gerbong pelantikan awal tahun itu.

“Semua masih digodok dan kami sudah menyusun pejabat yang akan dilantik. Diperkirakan pelantikan pada awal Februari, tetapi tergantung wali kota,” katanya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s