Usulkan Perbaikan Drainase

Ketua DPRD Kota Banjarbaru H AR Iwansyah mengatakan banyak sekali warga yang melaporkan kepadanya terkait jalanan yang masih menggenang lantaran hujan lebat. Di antaranya Jl A Yani, Karang Anyar, bahkan beberapa pemukiman yang ada di Liang Anggang sempat terendam banjir.

“Katanya, tadi pagi, (kemarin, red) jalanan masih banyak yang basah. Namun efek dari jalanan basah yang dicemaskan ini adalah rusaknya aspal dan sejumlah drainase di beberapa titik. Hal itu tentu kita tanggapi dengan mengusulkan kepada Pemko untuk pengajuan penganggaran pemeliharaan. Hal ini menghindari, jangan sampai kejadian banjir besar di awal tahun 2014 lalu kembali terulang,” ucapnya kepada sejumlah wartawan, kemarin.

Dikatakan, usulan reklamasi Sungai Kemuning juga sudah ada berdampingan dengan usulan perbaikan gorong-gorong besar di wilayah Jl A Yani sekitar perumahan citra. Tersebab, jelasnya, wilayah tersebut akan tergenang air saat hujan.

“Nantinya, kemungkinan akan kita bikinkan gorong-goirong yang besar untuk arus air sungai. Untuk informasi detail kita masih menunggu laporan dari dinas terkait. Beberapa drainase yang rusak harus diperbaiki segera,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: