Juarai Lomba Menu Berbahan Ikan

PELAIHARI, Dinas Kelautan dan Perikanan dan Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melaksanakan lomba cipta menu ikan dan merangkai bunga tingkat Kabupaten, Selasa, (12/5), di Aula Sarantang Saruntung, lantai II Perkantoran Setda Tala Jalan A Syairani Kota Pelaihari, kemarin.

Kecamatan Pelaihari menjadi juara Umum yang berhasil menyabet gelar dari tiga kategori. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tala H Sukamta didampingi Istri Hj Nurul Hikmah, Sekda Tala H Abdullah bersama Istri Hj Ahlia Abdullah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir Ahmad Mustadi, dan para anggota PKK tingkat Kecamatan sekaligus sebagai peserta.

Kadis Kelautan dan Perikanan Ahmad Mustadi mengatakan, pelaksanaan kegiatan lomba cipta menu berbahan dasar ikan nila telah menjadi agenda tahunan untuk mencari perwakilan mengikuti lomba Cipta Menu tingkat Provinsi yang akan datang,sehingga pemenang lomba cipta menu ini akan mewakili Kabupaten Tala.

“Di tahun sebelumnya, Kabupaten Tala telah menjadi juara I tingkat Provinsi. Tentu, Tala mewakili Provinsi Kalsel mengikuti lomba cipta menu tingkat Nasional. Dan kami menjadi juara favorit,” sebutnya.

Wakil Bupati Tala H Sukamta mengaku sangat memberikan apresiasi apresiasi terhadap lomba cipta menu berbahan dasar ikan.

“Selain melatih keterampilan, kmengkonsumsi ikan juga menciptakan gizi sehingga menciptakan generasi penerus yang brilian. Tentu, hal ini harus diikuti oleh masyarakat untuk menciptakan menu ikan dalam kehidupan keluarga. Banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan sering memakan ikan,” inginnya.

Ia berharap, Kabupaten Tala yang memiliki potensi ikan laut dan ikan tawar yang cukup besar dapat dimanfaatkan dengan baik, karena ikan sangat mudah didapat dan diciptakan menu yang bervariasi.

“Sehingga secara tidak langsung akan membuat keluarga harmonis dengan menyantap menu ikan setiap hari,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: