PPK Kecamatan Diseleksi

PELAIHARI, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tanah Laut telah melaksanakan tes kepatutan dan kelayakan (Fit and Propertest) untuk menjadi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang nantinya bertugas di 11 kecamatan, dimulai dari Senin, 11 Mei 2015 hingga Sealsa 12 Mei 2015, kemarin.

Ketua KPU Tala H Kamaruzzaman mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) dalam penjaringan PPK selama dua hari, hari pertama dilakukan untuk 6 kecamatan dan hari kedua untuk 5 kecamatan.

“Tes yang diikuti oleh peserta seperti tes tertulis dan tes wawancara. Setelah melakukan tahapan tes, para peserta yang berhasil untuk menjadi anggota PPK akan diumumkan, dan PPK sendiri setiap kecamatan akan diisi oleh 5 orang dan ada juga ada keterwakilan perempuan,” bebernya.

Dikatakannya, salah satu kecamatan pendaftar didominasi kaum pria, tentu tak memiliki keterwakilan perempuan. Ditambahkan, dengan mendapatkan PPK, tentu tahapan kerja perangkat penyelenggara Pemilu dapat berjalan di tingkat Kecamatan.

“Kemudian pula akan dilakukan tahapan seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) ditingkat Desa, selanjutnya Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS). Berdasarkan Dipa, masa tugas PPK ini selama 9 bulan,” jelasnya.

Pihaknya berharap kepada anggota PPK yang telah lulus, dapat bekerja dengan baik.

“Serta mampu menjalin hubungan baik dengan Muspika serta perangkat Desa dan masyarakat, agar pelaksanakan Pemilukada dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: